Filosofi Arsenal Masih tetap Menyerang

Filosofi Arsenal Masih tetap Menyerang – Meski terlihat defensif kala mengalahkan City di Etihad, filosofi The Gunners masih tetap menyerang dengan pertahanan yang kuat.

Meski cenderung bertahan kala mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 akhir pekan yang lalu, manajer Arsene Wenger menegaskan jika mereka masih memegang teguh filosofi sepakbola menyerang.

Jika dilihat, Arsenal memang lebih banyak bertahan ketimbang menyerang. Penguasaan bola seperti dibiarkan oleh skuat The Gunners untuk dikuasai para pemain City. namun, mereka sangat beruntung karena mampu memanfaatkan kelengahan rivalnya itu dengan memanfaatkan situasi bola mati.

Seperti diketahui, dua gol The Gunners dicetak melalui bola mati bukan dari sebuah skema permainan yang cantik. Gol pertama dicetak oleh Santi Cazorla melalui titik putih dan gol kedua tercipta melalui tendangan bebas yang dituntaskan dengan headingan Olivier Giroud. Selebihnya, The Gunners hanya memanfaatkan serangan balik yang kurang efektif.

Namun, bagi Arsene Wenger, mereka masih tetap memakai filosofi sepakbola menyerang. Manajer asal Prancis itu mengakui jika timnya tampil sangat hati-hati di laga yang dilangsungkan di Etihad itu sehingga cenderung terlihat sangat defensif. Dan benar saja, strategi terbukti sangat ampuh meredam perlawanan tim tuan rumah yang Nampak kesulita menembus pertahanan Mertesacker cs. sang manajer pun menegaskan jika filosfi timnya masih sama dan tidak berubah.

“Saya bergerak dari terlalu romantis ke pragmatis. Kami tahu harus sedikit lebih hati-hati . kami lebih ingin sedikit meyakinkan,” ujar Wenger di Mirror.

“Kami tidak akan mengganti gaya yang kami miliki. tentu, kami ingin kuat dalam bertahan, tetapi kami ingin memainkan bola,” tegas Wenger.