Messi Masih Dipercaya Sebagai Algojo Penalti Blaugrana

Messi Masih Dipercaya Sebagai Algojo Penalti Blaugrana – Lagi-lagi Messi gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti Barca saat timnya menghadapi Manchester City. Meskipun gagal Messi tetap dipercaya sebagai algojo penalti Blaugrana.

Kegagalan Lionel Messi mengeksekusi tendangan penalti saat timnya mengalahkan Manchester City seakan menjadi aib bagi Barcelona. Karena itu muncul rumor yang menyebutkan bila posisi Messi sebagai algojo penalti Blaugrana akan diganti akibat dari kegagalan pesepakbola asal Argentina tersebut namun hal tersebut mendapat bantahan dari entrenador Barca, Luis Enrique yang menegaskan bila Messi akan tetap dipercaya menjadi eksekutor penalti Barcelona.

Barcelona nyaris saja menambah keunggulan mereka atas City seandainya tendangan penalti Messi tidak meleset tetapi sang pemain justru gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Disinyalir Messi sempat kehilangan konsentrasi sehingga dirinya gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Sebelumnya Messi juga beberapa kali sempat gagal saat mengeksekusi tendangan penalti yaitu saat Barcelona menghadapi Levante pada September 2014 lalu. Selang satu bulan kemudian pemain yang bersangkutan kembali gagal mengeksekusi penalti saat membela Timnas Argentina menghadapi Brasil.

“Siapa pun yang gagal dari tendangan penalti adalah mereka yang berani mengambil risiko. Algojo tendangan penalti kami adalah Leo Messi. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi akan kapasitasnya,” terang Enrique sebagaimana yang dikutip oleh Goal.

“Hasil ini sangat pantas dan kami harus bangga. Di babak pertama, kami sangat bagus. Kami juga menciptakan banyak peluang dari lini tengah dan bertahan dengan baik. Kami sangat bagus di semua aspek,” sambung Enrique.