Courtois Siap Jika Harus Adu Penalti di Final

Courtois Siap Jika Harus Adu Penalti di Final – Meskipun belum pernah menghadapi drama adu penalti di laga resmi, Courtois mengungkapkan jika ia siap jika itu terjadi.

Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois mengungkapkan jika ia siap jika memang harus menghadapi adu penalti saat timnya berhadapan dengan Tottenham Hotspurs di final Piala Liga akhir pekan ini.

Mantan kiper Atletico Madrid itu mengakui jika ia belum pernah menghadapi laga yang berujung pada drama adu penalti. Akan tetapi, Courtois mengakui jika ia siap untuk menghadapinya dan menjadikan momen itu sebagai momen pertama kalinya sepanjang karir.

Akhir pekan ini, Courtois dkk. Aan menghadapi lawan sesama tim kota London, Tottenham Hotspurs guna memperebutkan trofi Capital One Cup. Meskipun tidak sebergengsi trofi-trofi domestik lain seperti Premier League dan FA, namun dengan hadirnya trofi pembuka itu bisa jadi jalan untuk hadirnya trofi-trofi lain musim ini.

“Tidak, saya rasa saya belum pernah menghadapi adu penalti. Saya pernah satu kali namun itu hanya ajang uji coba saat masih berseragam Atletico. Itulah pengalaman satu-satunya yang pernah saya alami,” ujar Courtois pada Eurosport.

“Kami terus bekerja sama dengan tim pelatih kiper, kami terus menerus berlatih. Kami tentu sangat siap jika memang harus adu penalti,” imbuh penjaga gawang Belgia itu.

Chelsea sendiri pernah mengalami pengalaman pahit saat kalah adu penalti di final Liga Champions pada 2008 silam. Namun, saat itu kiper utama The Blues masih dipegang oleh Petr Cech. Kini, Thibaut Courtois diprediksi menjadi kiper utama saat menghadapi Spurs si partai puncak.