Tidak Pasang Kompany, Pellegrini Ungkap City Butuh Penyegaran

Tidak Pasang Kompany, Pellegrini Ungkap City Butuh Penyegaran – Akibat kekalahan di dua laga sebelumnya, Pellegrini pun mencoret nama Kompany di dalam skuat lawan Leichester City.

Manuel Pellegrini mengakui ia tidak merasa sulit untuk bisa mengistirahatkan Vincent Kompany saat timnya berlaga melawan Leichester City tengah pekan kemarin. Manajer asal Chile itu berdalih jika hal itu dilakukan guna memberikan penyegaran kepada skuatnya selepas laga-laga melelahkan.

City akhirnya mengakhiri paceklik kekalahan dalam dua laga sebelumnya kalah keok 1-2 dari Barcelona di ajang Liga Chempions serta skor yang sama saat berkunjung ke markas Liverpool. Usai dua laga tersebut, akhirnya City kembali ke jalur kemenangan usai mengandaskan Leichester City 2-0 melalui gol yang dicetak oleh David Silva dan James Milner.

Dalam laga tersebut, tidak ada nama kapten Vincent Kompany yang diistirahatkan  oleh Pellegrini. Sang pelatih berdalih jika hal itu ia lakukan demi adanya penyegaran kepada pemainnya dan Kompany sendiri dianggapnya menerima dengan baik.

“Tidak terlalu sulit, pasalnya tim membutuhkan penyegaran dan semua memutuskan, memikirkan berbagai hal demi kebaikan tim,” ujar Pellegrini seperti diungkapkan di The Mirror.

Sang manajer pun menambahkan jika Kompany menerima hal itu,”Dia menerima dengan baik, tak ada masalah.”

Kompany sendiri dinilai menjadi kambing hitam atas dua kekalahan City atas Barcelona dan Liverpool karena melakukan blunder fatal yang membuat timnya keok. Salah satunya yaitu ketika Jordan Henderson menjebol jala Joe Hart kala timnya kalah 1-2 atas Liverpool dimana Kompany salah mengantisipasi bola.