Iniesta Sesalkan Kontroversi Yang Terjadi Pada Laga El Clasico

Iniesta Sesalkan Kontroversi Yang Terjadi Pada Laga El Clasico – Iniesta mengakui bila beberapa musim terakhir ini laga El Clasico berlangsung dengan tidak wajar. Terakhir wasit sampai harus mengeluarkan 11 kartu kuning saat Barca menjamu Real Madrid.

Laga El Clasico yang mempertemukan tim asal Catalan, Barcelona, dengan klub ibu kota, Real Madrid, memang selalu berlangsung panas dan diwarnai sejumlah kontroversi. Kondisi ini membuat gelandang Blaugrana, Andres Iniesta buka suara. Secara terbuka Iniesta menyebut bila dalam beberapa musim terakhir ini laga El Clasico sudah berlangsung dengan tidak lagi wajar.

Pada laga El Clasico yang terakhir tercatat wasit sampai harus mengeluarkan 11 kartu kuning untuk kedua kubu. Selain itu perayaan gol yang dilakukan oleh megabintang El Real, Cristiano Ronaldo, juga tengan diusut karena dianggap terlalu provokatif. Imbasnya pemain yang bersangkutan terancam mendapatkan sanksi.

Meniliki kebelakang tentunya kejadian paling kontroversial yang masih terus diingat hingga sekarang adalah insiden yang melibatkan mantan entrenador Madrid asal Portugal, Jose Mourinho, yang mencolok mata mendiang mantan entrenador El Barca, Tito Vilanova.

“Semua orang punya pendapat masing-masing tentang itu tapi sekarang itu sudah masa lalu dan hal bagusnya adalah apa yang kita punya sekarang. Hal-hal yang sudah terjadi sebelumnya bukanlah yang orang-orang ingin lihat,” ucap gelandang timnas Spanyol itu seperti dilansir El Partido de las 12.

“Kami sempat menjalani momen-momen intens selama ini dengan dua tim bertarung untuk perebutan trofi juara. Ada tensi internal dan eksternal dan semuanya tidak terkendali,” lanjut Iniesta kepada Football Espana.