Kebijakan Rotasi Pemain Buat Ter Stegen Merasa Tak Nyaman

Kebijakan Rotasi Pemain Buat Ter Stegen Merasa Tak Nyaman – Ter Stegen mengaku tidak nyaman dengan kebijakan rotasi pemain di Barca. Dirinya juga menegaskan ingin menjadi penjaga gawang no.1 di timnya.

Kebijakan rotasi pemain yang diterapkan pelatih Barcelona, Luis Enrique, memang sempat dipuji oleh Presiden Barca namun rupanya kebijakan rotasi pemain tersebut justru membuat penjaga gawang Los Cules, Marc-Andre Ter Stegen merasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan sang pemain ingin menjadi penjaga gawang no.1 di Barca sehingga dirinya tidak terlalu suka harus berbagi tempat dengan Claudio Bravo.

Baik Ter Stegen maupun Bravo merupakan rekrutan anyar Barca yang sama-sama didatangkan pada musim panas lalu setelah Victor Valdes meninggalkan Camp Nou. Pada awal kedatangan kedua kiper tersebut banyak yang meyakini Ter Stegen bakal diplot menjadi penjaga gawang utama sayangnya sang pemain mengalami cedera punggung sehingga Enrique lebih memilih Bravo yang mampu memperlihatkan penampilan gemilang di bawah mistar gawang.

“Tentunya tidak mudah berada dalam situasi di mana saya belum jadi kiper nomor satu. Saya memang disambut baik tapi tidak benar-benar mendapat kenyamanan di sini,” ungkap Ter Stegen seperti dilansir oleh Soccernet.

“Akan sangat naif jika saya berpikir mudah untuk bisa jadi kiper no.1 di Barcelona dan tidak tergantikan tapi itulah target saya dan saya akan berusaha memenuhi ambisi itu,” lanjut mantan penjaga gawang Borussia Moenchengladbach tersebut.

“Saya sulit menerima fakta bahwa saya hanya jadi cadangan di liga. Saya tentunya ingin lebih sering bermain,” tandasnya.