Liga Spanyol Akan Tetap Bergulir

Liga Spanyol Akan Tetap Bergulir – Pengadilan Tinggi Spanyol mengabulkan petisi yang diajukan oleh LFP. Dengan demikian La Liga akan tetap bergulir seperti biasa.

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bila Asosiasi Pemain Profesional Spanyol (AFE) akan melakukan aksi mogok mulai tanggal 16 Mei sebagai bentuk protes mereka terhadap undang-undang baru terkait dengan pembagian hak siar yang dianggap tidak adil. Ancaman yang dilontarkan oleh AFE juga mendapat dukungan penuh dari Federasi Sepakbola Spanyol (REEF).

Namun kemungkinan besar aksi mogok tersebut tidak terlaksana setelah Pengadilan Tinggi Spanyol menyetujui petisi yang diajukan Liga Sepakbola Profesional (LFP) yang menyoalkan penolakan mereka atas rencana aksi pemogokan kompetisi. Ini berarti La Liga akan tetap bergulir seperti biasa dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ancaman pemogokan yang dilakukan oleh AFE ini memang mendapat perlawanan keras dari LFP yang mengajukan permohonan penundaan dan petisi tersebut akhirnya dikabulkan oleh pihak Pengadilan Tinggi Spanyol pada Kamis, (14/5/15). Setelah Pengadilan Tinggi Spanyol mengeluarkan kepetususan tersebut dari pihak REEF juga menarik dukungan mereka terhadap aksi pemogokan kompetisi.

“Mempertimbangkan perintah Pengadilan Tinggi hari ini, Federasi Sepakbola Spanyol membatalkan pemogokan jadi kompetisi  bisa dimainkan sesuai dengan jadwal semula,” demikian pernyataan resmi dari situs REEF seperti dilansir Reuters.

Dikabulkannya petisi yang diajukan LFP membuat La Liga bisa meneruskan kompetisinya yang masih tersisa dua pekan lagi salah satunya adalah final Copa del Rey antara Barcelona dengan Athletic Bilbao.