Van Gaal Patut Berterima Kasih Kepada De Gea

Van Gaal Patut Berterima Kasih Kepada De Gea – Bermain gemilang sepanjang musim ini, De Gea pun layak mendapatkan apresiasi dari sang manajer, Louis Van Gaal.

Glenn Hodlle, salah satu mantan pelatih Inggris itu mengungkapkan jika Van Gaal harus berterima kasih kepada David De Gea yang tampil begitu luar biasa di musim ini. Jika tidak, nasib manajer asal Belanda itu mungkin tidak akan jauh berbeda dengan yang dialami David Moyes.

Musim ini, United memang sangat tergantung pada kegenilangan David De Gea di bawah mistar gawang. Penyelamatan demi penyelamatan dilakukan kiper Spanyol itu guna mengantarkan poin untuk United. Tak heran jika Hodlle menganjurkan Van Gaal untuk berterima kasih kepada kiper andalannya itu musim ini.

“Jika bukan karena penampilan hebat David de Gea, diamungkin tengah beradadalam situasi sulit,” ujar Hodlle.

“Van Gaal pasti sudah melihat apa yang dialami oleh David Moyes pada musim lalu dan ia sudahmenyadari jika ia mungkin tidak akan bertahan dalam waktu lama jika ia gagal meloloskan United ke posisi empat besar,” imbuhnya.

Kegemilangan De Gea pun membuat Real Madrid kepincut untuk membawa pulang pemain 24 tahun itu ke Spanyol guna gantikan peran Iker Casillas yang mulai menurun.

Namun sayang, di laga terakhir melawan Arsenal di Old Trafford harus mengorbankan David De Gea yang mengalami cedera. Ia pun digantikan Victor Valdes sebelum peluit akhir dibunyikan. Beberapa lama setelah De Gea keluar lapangan, gawang United pun jebol akibat gol bunuh dini Blacklet yang mengubah skor akhir menjadi 1-1.