Louis Van Gaal Ragu Permanenkan Falcao

Louis Van Gaal Ragu Permanenkan Falcao – Masalah kebugaran bisa jadi menjadi bahan pertimbangan bagi Louis Van Gaal untuk mempermanenkan Falcao di akhir musim nanti.

Manajer Manchester United dihadapkan situasi sulit terkait masa depan pemain pinjaman mereka, Radamel Falcao. Bahkan dia disarankan untuk tidak memperpanjang pemain asal Kolombia jika masa pinjamannya berakhir.

Saran ini dilontarkan oleh mantan pemain Setan Merah Gordon Hill yang bermain dari 1975 hingga 1978. Hal ini memang sangat beralasan karena Falcao kurang begitu bagus di awal musim karena mengalami masalah pada kebugarannya. Penyerang 28 tahun itu baru mencetak tiga gol untuk United hingga saat ini.

Falcao sendiri didatangkan dari AS Monaco dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim nanti. Jika MU ingin mempermanenkan eks. pemain Atletico Madrid ini, mereka harus menyiapkan dana setidaknya 43,5 juta poundsterling. Angka itu tentu tidaklah kecil, meski manajemen MU tentu sangat mudah untuk mengeluarkannya.

Namun, performa Falcao yang belum juga membaik menjadi alasan utama mengapa Gordon Hill menilai Van Gaal sebaiknya tidak mempermanenkan Radamel Falcao.

“Jika saya manajernya maka saya akan melepasnya di akhir musim. Andai saja dia bugar, tidak akan ada masalah saya keluarkan uang, namun saya ragu sejak ia datang dengan kondisi yang kurang bugar. Ia seakan hilang dalam laga-laga tertentu, bahkan sering terlihat tak dapat memainkan laga selama 90 menit,” ujar Hill kepada Extra Time.

Kabar mengenai masa depan Falcao juga telah diungkapkan oleh agen Jorge Mendes yang mengungkapkan jika Falcao mungkin tidak akan bertahan di MU musim depan.