David Moyes Dijatuhi Hukuman Sebanyak Dua Pertandingan

David Moyes Dijatuhi Hukuman Sebanyak Dua Pertandingan – Akibat protes keras yang ditujukan kepada wasit membuat David Moyes dihukum sebanyak dua pertandingan. Hukuman ini membuat Moyes untuk sementara tidak bisa mendampingi timnya.

Imbas dari hukuman yang diterimanya membuat pelatih Real Sociedad, David Moyes dijatuhi hukuman tidak dapat mendampingi timnya sebanyak dua pertandingan. Hukuman tersebut merupakan buntut dari tindakan Moyes yang memprotes wasit terlalu keras saat Real Sociedad menjamu Villareal di babak 16 besar Copa del Rey.

Mantan pelatih Everton dan Manchester United tersebut memperoleh akumulasi kartu pada pertandingan yang berakhir imbang tersebut. Moyes mendapatkan kartu kuning pertamanya saat dirinya mengeluarkan protes terhadap keputusan wasit dan kartu kuning kedua diterimanya ketika pertandingan hanya tersisa 10 menit lagi. Meskipun pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 namun Villareal sukses melaju ke fase berikutnya karena unggul agregat 2-3.

Moyes yang diusir oleh wasit dan harus pergi meninggalkan lapangan kemudian melompati pagar dan memilih duduk di bangku penonton untuk menyaksikan timnya bertandingan. Di sini sempat terjadi momen yang cukup unik ketika Moyes kedapatan mengambil snack miliki penonton yang duduk persis di sebelahnya secara spontan kemudian memakan snack tersebut.

“Semestinya saya memang tidak memprotes wasit tapi saya rasa dua keputusan wasit salah,” ucap Moyes seperti yang dikutip dari Sky Sport.

“Tapi kemudian saya keluar lapangan dan saya duduk di bangku penonton untuk tetap menyaksikan pertandingan. Saya seorang suporter sepakbola dan saya ingin menonton pertandingan sebagai suporter,” imbuh Moyes.